Percayakah Anda Bahwa Anda Tampan Atau Cantik Jelita?

Sobat, betapa banyak orang yang tidak percaya bahwa dirinya tampan atau cantik jelita. Akibatnya banyak orang yang berusaha mempertampan atau mempercantik diri mereka dengan merubah-rubah penampilan mereka yang merupakan karunia Allah.

Dari mereka ada yang menato badannya agar menyerupai kulit atau warna berbagai hewan.

Dari mereka ada yang mengubah sebagian tubuhnya melalui oprasi plastik yang tentunya memakan biaya yang sangat mahal.

Sikap mereka ini tentu sangat mengherankan. betapa tidak, Allah Ta’ala telah menciptakan manusia dalam bentuk yang paling bagus, karena itu syukurilah nikmat ini.
لَقَدْ خَلَقْنَا الْإِنسَانَ فِي أَحْسَنِ تَقْوِيمٍ
Sungguh manusia telah Kami ciptakan dalam bentuk yang paling baik. ( at tien 4)

Dan dengan memahami fakta ini, maka wajarlah bila Allah melaknati orang-orang yang berusaha merubah-rubah fisiknya yang merupakan ciptaan Allah.

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda:
«لَعَنَ اللَّهُ الوَاشِمَاتِ وَالمُوتَشِمَاتِ، وَالمُتَنَمِّصَاتِ وَالمُتَفَلِّجَاتِ، لِلْحُسْنِ المُغَيِّرَاتِ خَلْقَ اللَّهِ»
Allah melaknati wanita-wanita yang menato dan yang meminta ditato, yang mencukur bulu alisnya, dan yang mengikir giginya demi mendapatkan kecantikan dengan merubah ciptaan Allah. ( muttafaqun alaih)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>